Teknik Gitar – Mengembangkan Gaya Anda

Jika Anda seorang gitaris baru yang ingin tahu tentang teknik gitar yang akan Anda pelajari di masa mendatang atau jika Anda ingin mengembangkan sedikit gaya dalam permainan gitar Anda, artikel ini akan memberi tahu Anda tentang beberapa teknik gitar yang umum digunakan. Saya juga akan menjelaskan cara memainkan teknik gitar flamenco yang saya pikir Anda akan menikmati bermain-main dengan. Saya tidak mencoba daftar lengkap hal-hal yang dapat Anda lakukan pada gitar karena setiap gaya permainan gitar memiliki tekniknya sendiri tetapi semoga Anda akan mendapatkan beberapa gagasan tentang ke mana harus pergi selanjutnya dalam mengembangkan teknik Anda.

Teknik-teknik gitar tangan kiri dapat dipindah-pindah dari satu genre musik ke genre musik lainnya. Satu pengecualian yang bisa saya pikirkan adalah teknik mengunyah nada bass dengan membungkus ibu jari Anda di leher gitar. Teknik ini tidak digunakan di semua genre meskipun Anda dipersilakan untuk mencobanya dalam apa pun yang Anda mainkan, tetapi itu benar-benar dikecam dalam bermain gitar klasik.

Salah satu teknik yang digunakan dalam bermain gitar klasik dan rock adalah penggunaan tangan kanan untuk meredam suara senar. Anda meletakkan sisi tangan Anda di atas semua enam senar dan kemudian memetik dengan jari Anda atau menggunakan gerakan naik dan turun dengan pick. Jika Anda mencobanya pada gitar listrik Anda, Anda akan langsung mengenali suara dari banyak lagu punk atau metal. Variasi pada teknik ini adalah membuat tangan Anda “mengambang” di atas senar dan menurunkannya untuk meredam catatan Anda tepat setelah Anda memainkannya.

Umum untuk semua jenis gaya gitar plectrum adalah penemuan dan penggunaan pola strumming. “Pola” bervariasi dengan apakah Anda menggunakan goresan naik atau turun dengan pilihan Anda dan dalam urutan apa. Pola dasar dibuat dengan hanya bergantian gerakan naik dan turun di seluruh enam senar waktu dengan musik. Setelah Anda merasa nyaman dengan teknik ini, Anda dapat memvariasikannya dengan menggunakan dua pukulan ke atas bersama-sama atau dua downstroke diikuti dengan upstroke, atau Anda dapat memainkan tiga senar bass atau treble.

Apakah Anda hanya pemain gitar plectrum atau jari-gaya Anda setidaknya harus bereksperimen dengan teknik flamenco strumming yang dikenal sebagai rasqueado. Dengan gaya memetik Anda memanfaatkan masing-masing dari empat jari Anda secara bergantian untuk menghasilkan efek yang sama sekali berbeda dari plectrum strumming. Untuk memulai Anda dapat mengistirahatkan ibu jari pada senar keenam dan hanya memetik senar keempat, ketiga, kedua dan pertama. Mulailah dengan membuat semua jari meringkuk, lalu tarik masing-masing senar secara berurutan dimulai dengan jari kelingking. Main perlahan-lahan pada awalnya dan gunakan saja downstrokes.

Setelah Anda terbiasa memainkan pukulan menggunakan teknik flamenco ini, Anda bisa berhenti mengistirahatkan ibu jari Anda pada senar keenam dan ikuti jari Anda ke bawah dengan itu. Jadi sekarang Anda memainkan lima pukulan ke bawah berturut-turut. Anda dapat memainkan serangkaian rasqueado ini dan bergabung dengan mereka dengan melakukan pukulan dengan ibu jari. Untuk meringkas, Anda melakukan downstroke dengan jari kelingking, jari manis, jari tengah, jari telunjuk dan ibu jari. Ini memberi Anda strum panjang terus menerus. Kemudian untuk memulai rasqueado lain, Anda membawa ibu jari Anda ke atas dan mulai lagi dengan jari kelingking.

Jadi sekarang Anda memiliki beberapa rincian tentang beberapa teknik gitar umum ditambah beberapa info tentang cara bermain gaya strumming flamenco. Itu akan membuat Anda sibuk untuk sementara waktu. Ingatlah untuk mencari YouTube untuk teknik apa pun yang telah saya sebutkan sehingga Anda dapat menonton gitaris melakukan teknik ini.