The Legendary King Of Rock Elvis

Raja Rock and Roll, yang banyak masih menyebut dia sebagai, lahir pada 8 Januari 1935 di Memphis, Tennessee. Sementara gelar yang diperoleh dengan benar menunjukkan bahwa ia sebagian besar terlibat dalam rock and roll, genre lain yang ia lakukan adalah blues, country, rockabilly dan gospel. Bahkan, ketika dia pertama kali memulai karir musiknya, dia lebih fokus pada genre lain terlebih dahulu sebelum dia pergi ke rock and roll. Dia bukan hanya seorang vokalis, dia juga seorang pianis dan gitaris. Dia bahkan seorang aktor di sejumlah film, meskipun banyak dari mereka tidak terlalu bagus.

Masa kecil Elvis Presley jauh dari mudah. Dia adalah anak tunggal dari keluarga yang relatif miskin. Dia memang memiliki saudara kembar, tetapi anak itu masih lahir. Ketika Elvis masih muda, ayahnya dipenjara karena penipuan dan ibunya akhirnya kehilangan rumah yang dibangun suaminya. Dia rupanya cukup dekat dengan ibunya dan ditindas di sekolah untuk itu. Dia adalah seorang anak yang pendiam yang menjaga dirinya sendiri sebagian besar waktu dan berbeda dari yang lain, yang mengakibatkan pelecehan oleh anak-anak lain di sekolah yang akan melemparkan penghinaan dan benda-benda kepadanya.

Terlepas dari semua ini, Elvis memiliki penampilan pertamanya di usia sepuluh tahun di mana ia memenangkan hadiah kedua untuk kontes yang dia masuki. Tahun berikutnya dia mendapatkan gitar pertamanya, yang sangat dia sukai untuk dimainkan dan dibawa kemana pun dia pergi. Dia kemudian melanjutkan untuk bermain di toko-toko untuk menghasilkan uang untuk membantu orang tuanya. Ini akan menjadi beberapa tahun dan beberapa rekaman kemudian sebelum ia membuat terobosan pertamanya pada tahun 1956, ketika ia berusia 21 tahun. Setahun setelah Tom Parker menjadi manajer Elvis, Elvis mendapat pukulan nomor satu di Amerika Serikat pada bulan April. Manajernya juga mencoba untuk membawanya ke televisi dalam upaya untuk meningkatkan eksposur Elvis, tetapi banyak film yang dibintanginya tidak menerima ulasan yang sangat bagus. Pertunjukan rupanya lebih untuk Elvis karena musik adalah di mana bakatnya.

Elvis Presley membawa gelombang musik yang sama sekali baru dan sementara itu musik yang tidak diterima dengan baik oleh orang-orang yang lebih tua, orang-orang yang lebih muda benar-benar menyukainya. Meskipun ada beberapa kemunduran kecil dalam karirnya dan beberapa televisi menunjukkan host yang bukan penggemarnya, popularitas Elvis meningkat. Itu adalah perubahan di dunia musik yang akan terjadi dan tidak ada yang akan mengubah itu. Penampilannya di atas panggung juga diejek, karena orang-orang yang lebih tua melihat tindakannya di panggung sebagai vulgar, tetapi ini kemudian disisihkan. Musik dan penampilannya kontroversial, tetapi itu tidak masalah bagi penonton yang mencintainya. Musiknya sangat berbeda dan berpengaruh bahkan The Beatles mengklaim bahwa mereka terinspirasi olehnya. Banyak band lain yang belakangan muncul juga mengakui bahwa mereka sangat dipengaruhi oleh King of Rock and Roll.